Getah bening Nodes: Big atau bengkak?

Taruhan ketika Anda pergi ke dokter Anda untuk semua atau bagian dari pemeriksaan fisik, Anda bertanya-tanya mengapa ia probe dan menekan di leher Anda, di bawah lengan Anda, mungkin sekitar siku Anda, di daerah limpa sisi kiri, mungkin di selangkangan atau di belakang lutut. 

Dia mencari pembengkakan kelenjar getah bening yang dapat mewakili beberapa kondisi medis yang mendasari. Kelenjar getah bening dapat memberikan banyak informasi klinis tentang keadaan tubuh. Sebagai contoh, mari & rsquo; s mengatakan bahwa tenggorokan Anda telah sangat sakit untuk hari terakhir atau dua. Dokter melihat amandel Anda, yang benar-benar kelenjar getah bening yang besar. 


Dia melihat daerah nanah pada amandel. Kelenjar getah bening di leher anterior Anda bengkak, rumit, dan lembut. Mungkin dia tahu Anda memiliki radang tenggorokan. Atau biarkan & rsquo; s mengatakan Anda memiliki simpul bengkak di bawah satu sisi rahang Anda. Dia tampak di mulut Anda dan menemukan gigi karies pada sisi yang sama. Dia tahu untuk cukup yakin bahwa Anda memiliki abses gigi. Mari & rsquo; s membayangkan skenario yang berbeda. 

Anda memiliki sakit tenggorokan. kelenjar getah bening Anda bengkak di bagian depan dan belakang leher Anda, dan di bawah lengan Anda, dan limpa Anda bengkak. Jika Anda seorang dewasa muda ia memiliki ide yang baik bahwa Anda memiliki mononucleosis.
Sebuah kelenjar getah bening adalah organ kacang berbentuk kecil yang saling berhubungan ke node lain dalam tubuh dengan saluran limfatik. Ada sekitar dari enam ratus node dalam tubuh Anda. 

Getah bening, yang merupakan cairan dalam sistem limfatik, memasuki node dengan apa yang disebut saluran aferen. Interior node dibagi menjadi kompartemen yang rumah limfosit B, limfosit T dan sel-sel plasma (yang secara khusus membuat antibodi.) Jika ada bakteri atau virus, atau sel tubuh tidak normal, limfosit dimobilisasi dan diprogram untuk memenuhi substansi abnormal. Mereka mengalir keluar dari node melalui saluran eferen dan pergi ke node lain untuk memobilisasi lebih limfosit. Saluran getah bening membesar karena mereka datang bersama-sama dan mendekati jantung, dekat yang mereka memasuki sistem darah umum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Melia Biyang Manfaat Penambah Tenaga Pria pada Apotik

Brosur Dari Sewa Drone Bandung Kemudian Untuk Sekarang